Minggu, 24 Mei 2015

PROUDLY PRESENT..PALIBAS 2015 (PENGANTIN ADAT BATAK 2015)

Dengan bangga....
Saya perkenalkan grup yang super duper HITS AND CETAR MEMBAHANA SEJAGAT RAYA "PALIBAS (Pengantin Adat Batak Tahun 2015)" ... prookk proookk...hehehe

 
Awal mula saya tahu Palibas ini, dari Weddingku , yaitu komunitas wedding terbesar di Indonesia yang menyediakan ribuan koleksi untuk perencanaan pernikahan, forum diskusi, paket honeymoon, dan lain sebagainya. Dalam forum Weddingku tersebut terdapat forum khusus Pernikahan Tradisional. Menurut rencana saya dan calon suami (cami) akan melangsungkan pernikahan Adat Batak pada tahun 2015, sebagai orang awam, saya sangat memerlukan informasi seputar pernikahan adat Batak yang konon katanya ribet .


Awal mulanya terbentuk dari sini nih. Forum Pernikahan Tradisional di Weddingku




Dari forum tersebut, terlihat banyak sekali calon-calon pengantin (Capeng) Adat Batak tahun 2015, coba saja dilihat forum pertamanya saja sudah ada sejak 08 Juni 2014. WOOWW... Sudah mulai sibuk dia. Huhuhu.. Sedangkan saya, pada saat itu masih pusing mikirin gedung mana yang harus saya DP, karena rata-rata gedung yang saya mau sudah FULL BOOKED!!! Oo.. My GOD...

Karena butuh pencerahan seputar pernikahan Adat Batak, bergabunglah saya di group tersebut pada bulan Oktober 2014 dan dimasukan ke group Whatsaap, biar lebih mudah koordinasinya dengan capeng yang lain. Ohyaaa.. Panggilan kesayangan digroup ini adalah EDA (Sapaan awal antar sesama Wanita Batak).

Edas Palibas ini sangat hangat dan baik sekali menyambut setiap eda baru yang masuk ke group. Pada saat masuk ke group tersebut, saya kan belum dapat gedung, lalu edas Palibas membantu saya memberikan referensi gedung yang ada di Jakarta.


Daftar Harga Gedung Batak di Sekitar Jabodetabek

Karena lokasi rumah saya di Bekasi dan Cami di Depok, pilihan kami jatuh di Gedung Sejahtera, Pondok Gede. Akan tetapi..... Pada saat kunjungan langsung ke Gedung Sejahtera untuk booking, saya dan cami tercengang, karena Gedung Sejahtera sampai dengan akhir tahun 2015 FULL BOOKED!!! Pusing kepala Barbie :(( .  Meskipun tahu keadaannya seperti itu, tidak membuat saya dan cami putus asa, kami memberikan kontak telepon kami ke pegawai administrasi Gedung Sejahtera, ya kali saja ada yang batal (bukannya nyumpahin loh).

And then.. Bener loh ada yang batalin DP-nya di Gedung Sejahtera dan pada akhirnya kami yang DP Gedung Sejahtera ditanggal yang kosong tersebut. Yeay.. Mukjizat Tuhan terjadi bagi orang yang percaya. Katakan AMIN. Akhirnya tahap pertama selesai, yaitu DP GEDUNG.

Sudah dapat gedung nih dan di-DP, saya informasikan ke Edas Palibas. Fyi, Anggota Palibas itu ada 100 capeng Adat Batak (ini baru digroup Whatsapp loh, masih ada di Milis dan lainnya). Rame boneng kan cyinnn..

Karena saking banyaknya edas yang pada mau kewong, ada lah beberapa orang yang menjadi Volunteer, mengabdikan waktu dan hidupnya untuk mengurus Palibas ini, yaitu Sekretaris Palibas yang mengurus data-data edas Palibas dalam setiap persiapannya, dimana Sekretaris ini membuat data berbentuk excel, yang berisi tabel profil edas dan vendor-vendornya. Setiap edas yang sudah mem-DP beberapa vendor, diharapkan untuk menginfokan ke Sekretaris, dimana nantinya Sekretaris akan meng-update data informasi Palibas dan di-share ke email pribadi edas. Dari data tersebut, kita bisa mendapatkan informasi perihal beberapa vendor yang bisa kita jadi referensi sesuai budget kantong kita (HARGA TERJANGKAU, KUALITAS BAGUS).


Update Data Palibas Via Excel

Selain Sekretaris Palibas yang meng-update data via Excel, ada juga Sekretaris Palibas via Instagram (IG).


IG Palibas @PAB2015

Kalian bisa follow IG Palibas @PAB2015 dijamin tidak akan menyesal!! Disana banyak sekali informasi seputar pernikahan Adat Batak baik dari Gedung, MUA, Dekorasi, Katering Nasional dan Adat, Mobil, Souvenir, Musik dsb.

Pokonya, ikut group Palibas ini membuat saya menjadi banyak tahu tentang Adat Batak, bukan hanya dalam persiapan pernikahannya saja, saya juga jadi paham dan mengerti tentang Adat Batak lebih dalam, seperti Tarombo dan lain sebagainya (nanti deh dibahas di content selanjutnya) . Edas disini sangat membantu sekali. Mauliate edas...

Selain banyak membantu dalam persiapan pernikahan, Palibas juga sering melakukan pertemuan, guna mempererat tali persaudaraan antar sesama edas.Sepenglihatan saya dari group ini ada bukan karena sebuah kepentingan pernikahan saja, akan tetapi ada karena kita sudah menyatu menjadi sebuah Keluarga Besar Palibas dalam KASIH. HEMATUTU


Meet Up Perdana


Pertemuan dengan Eda Elsa Sebelum Doi Ke Australia, guna melanjutkan Studi

Nah.. Di tahun 2015 ini, merupakan tahun awal dimana saya setiap weekend disibukkan dengan marpesta Batak, menghadiri pesta pernikahan edas Palibas selama 1 (satu) tahun full! Yah.. Itung-itung belajar dari sekarang, sebelum jadi Inang-Inang Batak. heheheh.. 

Setiap bertemu dengan edas Palibas itu pasti selalu rusuh, rame, berisik.. Parbada semua isinya.. Upssss .  Tapi saya senang dan bahagia sekali memiliki merekaaaaaa....

Ohyaa.. Palibas punya seragam loh, dimana seragam ini dipakai pada saat menghadiri pesta edas Palibas. Seragamnya bernuansa FUCHSIA...


Seragam Palibas FUCHSIA, di Pesta Pernikahan Eda Elisabeth Sitanggang boru Siagian
Seru kan yaaaa... Seru banget loh.. Pokoknya selalu berkesan deh setiap bertemu dengan Edas Palibas ini. Apalagi ya kalau sudah antri mau salam ke pengantin di pelaminan dan menyerahkan tanda kasih dan kenang-kenangan dari Palibas berupa frame foto edas Palibas.


Tanda Kasih dan Kenang-Kenangan dari Palibas untuk Eda Anggi Hutabarat boru Sianturi


Keceriaan dan Keseruan di Pelaminan Eda Lony Sitorus boru Pardede


Heboh di Pesta Eda Tassia Gultom boru Napitupulu

Rusuh di Ruang Tunggu pengantin Eda Nita Siahaan boru Sirait

HEBOH DAN SERU BANGET KAN...
Ayooo... Bagi edas yang menikah di tahun 2015 bisa follow IG Palibas atau hubungi saya saja di blog ini.
Atau bagi edas yang mau menikah di tahun 2016, jangan bersedih ada loh group untuk pernikahan Adat Batak tahun 2016, follow saja IG nya di @PAB2016





Demikianlah informasi dan sharing saya mengenai PALIBAS.

Semoga bermanfaat bagi kalian semua...
Tunggu content-content saya selanjutnya yaaaa
Tuhan Memberkati...




1 komentar:

  1. Hallo Akang dan Teteh Calon Penganten,

    Masih bingung cari gedung pernikahan? Ingin menikah di gedung full carpet dengan fasilitas eksklusif? HIS Balai Sartika Bandung menjawab keinginanmu dengan konsep One Stop Wedding Service dan pilihan vendor-vendor profesional yang akan membuat pernikahanmu semakin berkesan. Dapat bonus-bonus menarik yaitu Logam Mulia 5 Gram dan Honeymoon di Bali!! Semua itu tanpa diundi looohhh…

    Ingin info lebih lanjut bisa langsung hubungi :
    Rosianti,
    WA ( 085624295686 )
    IG ( rosi.hisbalaisartika )
    E-mail ( rosi.hiscorp@gmail.com )

    BalasHapus